KNOWLEDGE MANAGEMENT DI UKM

Authors

  • Ari Fajar Santoso Sekolah Teknik Elektro dan Informatika, Institut Teknologi Bandung
  • Iping Supriana Suwandi Sekolah Teknik Elektro dan Informatika, Institut Teknologi Bandung
  • Kridanto Surendro Sekolah Teknik Elektro dan Informatika, Institut Teknologi Bandung

DOI:

https://doi.org/10.33197/jitter.vol1.iss1.2014.38

Abstract

Tujuan pengembangan Knowledge Management (KM) di Usaha Kecil dan Menengah (UKM) adalah meningkatkan tingkat keberlangsungan UKM yang adaptif terhadap perubahan lingkungan, metode kolaborasi KM di komunitas UKM. Pendekatan kolaborasi untuk menciptakan (create)
knowledge, menangkap (capture) knowldege, mengorganisasi (organise) knowledge, mengakses (access) knowledge, menggunakan (use) knowledge di UKM berbasis komunitas. Paper ini sebagai studi literatur untuk melihat peluang pengembangan Akses Knowledge di UKM, dengan melihat komponen-komponen penyusuan KM. Hipotesis kekuatan komunitas dalam kolaborasi pengembangan UKM.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2014-12-01

How to Cite

[1]
A. F. Santoso, I. Supriana Suwandi, and K. Surendro, “KNOWLEDGE MANAGEMENT DI UKM”, jitter, vol. 1, no. 1, Dec. 2014.

Issue

Section

Articles